CARA DAFTAR PAYPAL TERBARU 2017 LEWAT HP ANDROID / IOS & PC



Bagaimana cara daftar Paypal ? Paypal adalah alat pemroses pembayaran yang ada di Internet dan sudah berdiri sejak tahun 2000-an yang beralamatkan di www.paypal.com. Paypal bisa digunakan sebagai rekening Bank Online untuk menerima pembayaran atau melakukan pembelian dan transfer saldo ke sesama pengguna Paypal lain diseluruh penjuru dunia secara realtime.

Sebagai pengguna Paypal, nantinya anda juga menarik (withdraw) saldo Paypal kedalam Rekening Bank anda di Indonesia semisal BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan bank bank yang lain ketika anda sudah menerima pembayaran dari bisnis online atau aplikasi penghasil uang seperti Whaff Rewards, Cash Pirate, Tapcash atau Grabpoints. Minimal penarikan uang di Paypal adalah 10 Dolar Amerika dan Maksimal adalah 10.000 Dolar Amerika / bulan.

Mata uang di akun Paypal tidak (mungkin belum) mendukung IDR / Rupiah sehingga di akun Paypal kita nantinya berbentuk mata uang asing seperti USD. Namun hal ini bukanlah masalah, karena nantinya jika kita menarik uang USD ke Bank di Indonesia, maka otomatis akan menjadi Rupiah sesuai dengan Kurs yang berlaku. Oiya.. untuk penarikan uang dikenakan biaya Rp.16.000 jika tarik uang dibawah Rp.1.500.000, sementara untuk penarikan uang diatas Rp.1.500.000 tidak dikenakan biaya alias gratis.

KETENTUAN & SYARAT DAFTAR PAYPAL


Berikut beberapa syarat dan ketentuan umum jika anda ingin mendaftar paypal atau ingin memilki akun paypal yang valid :
  • Identitas : Anda harus menggunakan identitas asli saat mendaftar Paypal mulai dari Nama, Alamat, dan No Telepon. Khusus untuk Nama, jika ada perbedaan nama di Kartu identitas & Rekening Bank, maka gunakan nama yang persis sama dengan yang di Rekening Bank, karena ini nanti berhubungan dengan Withdraw / Penarikan uang.
  • Umur : Yang diperbolehkan mendaftar di Paypal adalah mereka yang berusia 18 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP / SIM. Jika masih dibawah 18 tahun bisa dengan menggunakan Nama & Identitas orang tua atau orang yang bisa dipercaya dan sudah memiliki Rekening bank dg atas nama orang tsb.
  • Alamat Email : Alamat email digunakan untuk mendaftar Paypal juga sekaligus digunakan untuk Log In / masuk ke akun Paypal. Untuk alamat email ini tak harus atas nama orang tua (jika masih dibawah umur), asalkan email masih aktif. Alamat email ini nantinya juga digunakan sebagai "nomor rekening paypal" Anda. Jika biasanya di bank menggunakan angka angka untuk nomor rekening, maka di Paypal menggunakan alamat email yang digunakan saat daftar Paypal.
  • Rekening Bank : Rekening Bank hanya digunakan jika anda ingin menarik saldo Paypal. Nama pada Rekening Bank harus sama persis (baik ejaan dan gelar bila ada) dengan nama di Akun Paypal agar proses Withdraw berjalan dengan lancar. Dan tentu saja, rekening harus masih aktif.
Untuk Paypal saat ini 2017 anda tidak perlu menggunakan Kartu Kredit jika hanya ingin menarik uang ke rekening Bank, penambahan Kartu Kredit ke Paypal biasa digunakan untuk berbelanja, jika Paypal tak ada saldonya, sehingga tagihan nanti akan tertuju pada Kartu Kredit.

PANDUAN CARA DAFTAR & MEMBUAT AKUN PAYPAL


Untuk mendaftar Paypal anda bisa menggunakan semua perangkat baik Smartphone (Android, iOS, WP) maupun perangkat Desktop (PC, Laptop), karena cara daftarnya sama saja hanya layarnya saja yang berbeda. Berikut ini adalah contoh cara daftar Paypal lewat HP Android bagi anda yang belum tahu cara membuat akun di Paypal.

1. Buka www.paypal.com dari Browser anda, lalu geser kebawah dan klik Daftar Sekarang.


2. Pilih menu 'Membeli dengan Paypal" klik Memulai, masukkan informasi Negara, Alamat Email, Password / Sandi (2x), lalu klik Lanjutkan.


3. Lalu masukkan Nama, Tanggal Lahir, Warga Negara, nomor KTM (ID Nasional), alamat dan nomor telepon, jangan lupa untuk ceklis kesepakatan pengguna, lalu klik Setuju dan Buat Rekening.


4. Jika anda belum punya Kartu Kredit atau tidak ingin menghubungkan Kartu klik Saya akan melakukannya nanti. Sampai tahap ini rekening anda sudah siap.


5. Tahap selanjutnya adalah buka Email anda, dan klik tombol Konfirmasi Alamat Email yang dikirimkan oleh Paypal.


6. Masukkan Password yang dibuat tadi dan klik Konfirmasikan alamat email lalu anda akan masuk ke Beranda akun Paypal. Anda sudah bisa menerima pembayaran Dollar dari bisnis online atau aplikasi Rewards dengan akun Paypal yang barusaja dibuat.


MEMASUKKAN REKENING BANK KE PAYPAL


Langkah selanjutnya ialah menghubungkan Rekening Bank ke Akun Paypal. Berikut penjelasan dan langkah langkahnya :

1. Log In ke akun Paypal lalu geser kebawah sampai menemukan menu Rekening Bank (Hubungkan Rekening Bank), klik menu tsb.


2. Lengkapilah informasi Bank Anda, penjelasan sebagai berikut :
Untuk penulisan nama bank yang benar silahkan klik "Apakah ini?" seperti pada gambar diatas nanti akan muncul nama semua bank
  • Nama Bank : Nama Bank Anda (misal bank BCA ditulis PT BANK CENTRAL ASIA tbk)
  • Kode Bank : Tuliskan kode bank anda. Tp ingat jangan langsung menuliskan kode Bank spt yang terlihat pada tautan nama bank di Paypal, karena kode bank tsb belum tentu cocok dengan kode bank yang anda gunakan. Sbg contoh disana tertulis kode bank BCA 0140012, dimana kode 014 adalah kode umum BCA sementara 4 digit terakhir adalah kode wilayah Bank (0012 adalah BCA KCU Gajah Mada, Jakarta). Sehingga saya menuliskan di Paypal saya 0140316 , 0316 adalah Bank BCA Lawang, Malang, Jatim tempat saya buka rekening. Untuk lebih jelasnya tentang kode bank wilayah silahkan tanyakan ke CS Bank Anda, atau cari di Google.
  • Nomor Rekening : Masukkan nomor rekening spt yang tertera pada buku tabungan.
3. Jika semua sudah diisi dengan benar klik Lanjutkan lalu Simpan.


3. Bank anda sudah berhasil ditambahkan, dan inilah screenshot akun Paypal yang belum ada dan sudah ada saldonya (Paypal yang barusan dibuat no 1 & Paypal milik saya no 2).


4. Untuk melihat transaksi terakhir bisa digeser kebawah, akan tampil beberapa histori penerimaan pembayaran, Tarik uang ke Bank dan juga pengiriman / transfer saldo (bila ada).


Kotak merah : Uang yang sudah ditarik ke Bank
Lainnya : Hasil pembayaran dari Whaff, Cash Pirate (ayeT-Studios GmbH), dan Tapcash (Game Virtual Goods co).

Nah begitulah cara daftar Paypal terbaru yang bisa anda lakukan sendiri baik melalui perangkat Smarphone atau Desktop. Setelah daftar Paypal dan menghubungkan Rekening bank ke Paypal anda bisa langsung tarik uang jika sudah menerima pembayaran. Jika masih belum pernah melakukan penarikan dana, anda bisa melihat panduan berikut ini : Cara tarik saldo Paypal ke Rekening Bank.


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : CARA DAFTAR PAYPAL TERBARU 2017 LEWAT HP ANDROID / IOS & PC

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam tidak akan diterbitkan. Semua tulisan berhak cipta & dilindungi oleh DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Do Not Copy !